culll

culll

e-tiket

tambah uang

Selasa, 16 Maret 2010

Solo Kian Semarak dengan Hadirnya Solo City Jazz 2009

Perhelatan Solo City Jazz 2009 yang digelar pada tanggal 4-5 Desember 2009 telah menyedot ribuan pengunjung. Para penonton dari dalam dan luar kota Solo menyaksikan gelaran musik yang diadakan di halaman Pasar Windujenar Kawasan Ngarsopuro, Kota Solo, Jawa Tengah.

Pentas musik dengan tema "Jazz Up Batik" ini menjadi sangat menawan karena semua musisi yang tampil malam itu mengenakan batik. Seperti kita ketahui batik adalah salah satu warisan budaya milik Indonesia yang dicintai oleh segenap masyarakat Kota Solo. Perpaduan antara musik jazz, balutan batik dan Kota Solo telah menjadi pertunjukkan istimewa di penghujung tahun 2009 ini.


Solo City Jazz 2009 dihadiri oleh sejumlah musisi jazz nasional dan lokal. Pada hari pertama para musisi yang tampil adalah: Notturno, I Wayan Sadra dan Sono Seni Ensamble, Maya Hasan Quarted dengan bintang tamu Deddy Dhukun dan Dian Pramana Poetra, Akordeon feat Bintang Indrianto, Rindra Risyanto, Roedyanto Warsito dan penyanyi Sruti Respati, Magnificent DUO Agam Hamzah dan Donny Suhendra, Donny Suhendra Project feat Ivan Nestorman dengan bintang tamu Andien. Sedangkan pada hari kedua adalah: Solo Jazz Society dan Temperente Percussion, Heaven on Earth, Agus Bing dan Prabumi Jazz Etnik, Donny Koeswinarno Jazz Quartet, Clorophyl, Yovie Widianto Fusion.


Selain pentas utama tersebut, sebelumnya juga telah diadakan Pre Event Solo City Jazz 2009 pada tanggal 27, 28 November dan 3 Desember 2009. Tanggal 27 November diadakan di Solo Grand Mall dengan para pengisi: Siku Empat empat (Solo), GRSD Kid Class (Solo), The Pride (Solo), Fantasia (Salatiga) dan Clorophyl (Jakarta). Pada 28 November 2009 pagi bertempat di Pasar Gede Solo dan Kampung Batik Kauman dengan pengisi dari GRSD Kid Class (Solo) dan Clorophyl (Jakarta), sedangkan untuk malam hari diadakan di Pasar Windujenar dengan pengisi: GRSD Kids (Solo), GRSD Jazz Percussion (Solo), Solo Jazz Society (Solo) dan Clorophyl (Jakarta). Selain itu juga diadakan Sambung Rasa - Extra Kurikuler Jazz & Bass bersama Bintang Indrianto-Roedyanto (EMERALD), Wasito-Rindra (PADI) serta Risyanto & AKORDEON pada tanggal 3 Desember 2009 bertempat di Balai Soedjatmoko Solo.


Solo City Jazz 2009 merupakan salah satu event dari sejumlah acara besar "seni" yang telah diadakan di Kota Solo dan diharapkan pentas musik jazz ini dapat menjadi agenda tahunan yang diselenggarakan oleh Pemkot Surakarta sehingga dapat meningkatkan minat wisatawan domestik ataupun mancanegara untuk berkunjung di Kota Solo.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar